Cara Membuat Infused Water

Infused Water - Pernahkan anda mendengar kata infused water? Kata infused water mungkin sudah terdengar  tidak asing lagi di telinga kita. Infused water sudah mulai menjadi trend dan gaya hidup sehat di beberapa kalangan. Infused water adalah air putih yang dicampur dengan berbagai irisan buah-buahan segar yang didiamkan selama beberapa jam di dalam lemari es/ kulkas sebelum bisa dikonsumsi. Buah yang digunakan tidak boleh sembarangan, biasanya buah yang digunakan harus mengandung vitamin C yang cukup tinggi seperti irisan buah lemon, stroberi, jeruk nipis, kiwi, apel,mangga, belimbing, jeruk/ orange dan nanas. Di dalam infused water juga dapat ditambahkan bahan herbal atau rempah-rempah seperti kayu manis, daun mint, serai, jahe dan sebagainya.

http://www.arenaterbaru.com/


Infused water merupakan terobosan baru bagi  mereka yang tidak suka mengkonsumsi buah. Karena kandungan vitamin C yang tinggi di dalam infused water, maka infused water  dapat digunakan untuk detoksifikasi atau membersihkan racun dalam tubuh.
Cara membuat infused water terbilang cukup mudah, kita hanya membutuhkan botol minum kaca atau toples bekas/jar. Lalu isi botol minum dengan air dan masukkan irisan buah yang diinginkan. Perbandingannya adalah 5-10 iris buah untuk 1,5 liter air. Jika ingin sensasi semriwing kamu dapat menambahkan daun mint di dalamnya. Lalu diamkan beberapa saat (sekitar 4-6 jam) di dalam kulkas. Buah didalam infused water dapat diisi ulang lagi jika keadaan buah masih segar (hingga pemakaian 24 jam). Yang harus diingat adalah buah sebaiknya dibuang jika dirasa sudah tidak segar lagi.
Beberapa kombinasi buah yang dapat digunakan dalam infused water:
  1. Kombinasi buah lime dan daun mint dapat membakar lemak, memperlancar pencernaan dan sakit kepala.
  2. Kombinasi buah lime, lemon dan mentimun dapat mengontrol nafsu makan, menjaga berat badan, mencegah kembung dan menyehatkan pencernaan
  3. Kombinasi buah stroberi dan kiwi dapat  meningkatkan sistem imun tubuh, mengontrol gula darah,menyehatkan pencernaan dan menjaga kesehatan jantung.
  4. Kombinasi jahe dan buah lemon dapat membantu meringankan flu dan meningkatkan sistem imun tubuh.
http://www.arenaterbaru.com/

Selain sehat infused water juga menghasilkan air yang segar karena aroma buah yang terkandung didalamnya. Bagaimana Anda tertarik untuk mencobanya?


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel