Penyebab Kerusakan Kulit

Kerusakan Kulit - Seiring bertambahnya usia kulit setiap orang juga mengalami perubahan. Bisa diakibatkan karena faktor hormon, lingkungan maupun akibat perlakuan khusus pada kulit itu sendiri. Tentu kita tidak ingin kulit kita rusak. Nah berikut beberapa hal yang menyebabkan kulit rusak :


Sinar Matahari
Sinar matahari adalah satu-satunya sumber vitamin D yang berguna bagi tubuh kita. Namun paparan sinar matahari secara berlebihan akan mengganggu kesehatan kulit kita mulai dari hanya sekedar flek hingga kanker kulit. Selalu lakukan tindakan protektif pada kulit.a

Stres
Saat pikiran dalam keadaan tertekan maka otak akan menekan juga hormon kortisol. Kortisol bias mencuri cadangan darah dalam tubuh dan meningkatkan kadar gula dalam darah. Hal ini mengakibatkan metabolism menjadi terganggu. Setelah itu minyak pada wajah meningkat dan mengundang datangnya kuman serta menyebabkan jerawat.

Rokok
Rokok dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit. Saat merokok pasokan oksigen ke tubuh dan kulit menjadi berkurang. Dan tanpa asupan oksigen yang maksimalsel kulit menjadi sulit untuk memperbarui diri. Kondisi inilah yang menyebabkan kerutan di kulit.

Kurang Tidur
Ketika tidur, sel-sel kulit kita akan melakukan peremajaan. Jika kita kurang beristirahat atau tidur, kulit kita tidak mempunyai kesempatan untuk melakukan perbaikan sel. Untuk itu tidurlah kurang lebih selama 8 jam.

Sisa Kosmetik
Jika kondisi luar kulit tersumbat akibat sisa kosmetik, maka proses pembangunan kolgen juga akan terhambat. Dampak lebih jauh simbatan pada kulit ini akan menyebabkan jerawat dan berbagai penyakit kulit lainnya.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel