Masker Wajah

Membuat Masker Untuk Wajah Dengan Mudah | Membuat Masker Wajah Sendiri - Salah satu cara untuk merawat wajah dengan mudah adalah dengan menggunakan Masker Wajah. Masker Wajah sering digunakan untuk merawat wajah berminyak, wajah kering dan dapat juga untuk wajah Berkomedo. Sebenarnya kita bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mudah. Berikut Caranya :




Masker Untuk Kulit Berminyak
Untuk merawat wajah berminyak dengan menggunakan masker, anda dapat membuatnya dengan cara mengunakan campuran bahan dari oatmeal dan telur. Seperti biasa, campur kedua bahan ini hingga membentuk pasta lalu dioleskan pada wajah dan leher hingga merata. Biarkan hingga mengering lalu bilas dengan air hangat. Gunakan masker seperti ini dalam 3 kali dalam seminggu.

Masker Untuk Kulit Kering
Untuk merawat wajah kering, anda bisa mencoba masker buatan sendiri yang terdiri dari kuning telur, minyak zaitun, dan air jeruk lemon. Campurkan semua bahan ini lalu aduk hingga berbentuk pasta. Selanjutnya oleskan seperti biasa pada wajah dan leher hingga merata. Setelah mengering, bilas wajah menggunakan air hangat agar semua kotoran terangkat. Setelah itu, dapatkan kulit wajah yang kenyal dan lembut.

Masker Gandum
Dengan bahan-bahan gandum, madu, yoghurt, dan almond tumbuk, Anda dapat mencampurkan semua bahan tersebut ke dalam mangkuk. Oleskan pada wajah dan tunggu beberapa saat hingga sedikit mengering. Setelah itu cuci wajah dengan air hangat untuk mendapati kulit wajah yang lebih halus dan lembut.

Masker Coklat
Untuk pemakaian harian, Anda bisa menggunakan 3 sendok teh bubuk coklat, 2 sendok teh madu, dan 3 sendok teh bubuk oatmeal. Campurkan semua bahan tadi dan aduk hingga merata. Setelah terbentuk menjadi krem yang pekat, oleskan secara merata pada wajah. Setelah 10-15 menit, bersihkan dengan air hangat. Jika digunakan setiap hari akan tampak perubahan yang nyata pada kondisi kulit wajah.

Masker Bengkuang
Cocok untuk semua jenis kulit. Bengkuang punya keistimewaan lain yang membuatnya terus dicari sebagai salah satu bahan perawatan kecantikan tradisional. Ya, bengkuang juga mengencangkan dan melembapkan kulit. Tak kalah dengan kentang, umbi penyejuk ini sanggup membersihkan kulit wajah.

Masker Wajah dari Kentang
Jenis umbi satu ini mengandung potasium, zat besi, karbohidrat, vitamin B, serta vitamin A dan C yang dibutuhkan kulit untuk sebagai antioksidan penangkal radikal bebas untuk memperlambat penuaan dini. Sebagai masker wajah buatan sendiri, kentang diutamakan buat mereka yang memiliki masalah kulit berminyak dan berjerawat.

Masker Pepaya
Pepaya yang juga salah satu primadona bahan alami dunia kecantikan merupakan buah yang kaya manfaat. Kandungan estrogen, vitamin A, dan C di dalamnya mampu meremajakan kulit dengan mengangkat sel-sel kulit mati serta mencegah kerutan. Dan cocok digunakan semua kulit dan mampu mengatasi jerawat pada wanita dengan cara mengecilkannya.

Menggunakan Alpukat-Mentimun
Bahan:
  • 1/2 cangkir mentimun cincang

  • 1/2 cangkir potongan alpukat

  • 1 butir putih telur

  • 2 sendok teh susu bubuk

Cara pembuatan:
  • Satukan semua bahan ke dalam blender dan membentuk pasta lembut.
  • Aplikasikan masker pada wajah dan leher dengan gerakan sirkular ke atas.
  • Biarkan masker pada wajah hingga 30 menit, atau hingga mengeras.
  • Basuh wajah dan leher dengan air hangat lalu bilas lagi dengan air dingin.
  • Masker bisa tahan 30 menit jika Anda ingin menyiapkan sebelum digunakan