Penyebab Bau Mulut Tidak Sedap

Penyebab Bau Mulut Tidak Enak – Bau mulut memang terkadang membuat masalah ketika kita sedang berbincang-bincang dengan orang lain. Lawan bicara kita menjadi kurang nyaman akibat dari bau yang keluar dari mulut kita. Bahkan orang-orang di sekitar anda akan mulai malas untuk berbicara dengan anda jika tidak segera diatasi. Bau mulut biasanya disebabkan oleh tiga kelompok sebab utama, yaitu :


Pertama
Faktor di dalam mulut sendiri dimana ada gigi berlubang, banyak plak atau karang gigi, gigi rusak apa lagi busuk dibiarkan tidak dirawat. Gigi semacam ini jadi sarang kuman dan tempat sisa makanan yang tidak dapat dibersihkan secara tuntas dan akhirnya membusuk. Akibatnya menyebarkan bau tidak sedap. Lidah dan Gusi Bengkak juga bisa jadi sumber bau mulut bila tidak pernah dibersihkan.

Kedua
Faktor dari luar mulut tetapi masih dari saluran nafas atau cerna atau penyakit umum. Peradangan atau penyakit pada bagian-bagian ini menyebabkan hal serupa seperti faktor pertama. Sebagai contoh penyakit tuberkulosis menyebabkan bau mulut agak amis, diabetes menyebabkan bau mulut seperti aceton (cairan cat kuku).

Ketiga
Makanan atau minuman bisa meninggalkan bau mulut sampai beberapa jam setelahnya. Contohnya, petai, kopi, minuman keras dsb. Atau kebiasaan merokok.

Bila semua penyebab dihilangkan tentu saja “bau mulut” ini akan segera sembuh Jadi silahkan telusuri apa yang menjadi penyebab bau di mulutmu.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel