Makanan Yang Menyebabkan Jerawat

Penyebab Jerawat Di Wajah - Setiap orang tentu ingin memiliki wajah yang bersih dan bebas dari jerawat. Perlu anda ketahui bahwa jenis makanan yang anda konsumsi secara tidak langsung akan mempengaruhi kondisi kesehatan anda. Tidak terkecuali dengan kesehatan kulit. Berikut beberapa makanan yang dapat menimbulkan jerawat di wajah.


  • Biji-bijian - Biji-bijian seperti gandum tidak baik untuk kulit berjerawat karena dikonversi menjadi gula sesaat setelah dikonsumsi. Banyak bakteri dan parasit penyebab jerawat mendapatkan makanan dari gula yang dihasilkan dari metabolisme berbagai biji-bijian.

  • Daging Merah - Dalam banyak kasus, daging merah diketahui memicu jerawat. Protein hewani lebih sulit dicerna dibandingkan protein nabati. Produk limbah yang tertinggal salah satunya kemudian dilepaskan melalui kulit yang mengakibatkan jerawat. Selain itu, daging merah memicu produksi hormon tertentu yang memicu jerawat.

  • Produk Susu - Para peneliti mengklaim bahwa produk susu mungkin memiliki dampak negatif pada kulit. Susu menjadi salah satu penyebab yang signifikan bagi munculnya jerawat. Hal ini terutama karena kandungan lemak dan juga hormon-hormon yang ada di susu. Namun, tetap perlu diperhatikan bahwa tidak semua yang minum susu akan mengalami masalah jerawat.

  • Telur - Telur adalah salah satu penyebab alergi makanan yang paling umum, yang dapat pula memicu jerawat. Umumnya hanya kuning telur yang dianggap menyebabkan masalah, jadi pecinta telur masih bisa makan putih telur tanpa harus mengalami alergi.

  • Makanan Olahan - Makanan olahan mengandung banyak pengawet dan aditif yang tidak baik untuk kesehatan kulit. Pengawet mengandung racun yang dapat memicu jerawat. Gula atau pemanis buatan juga bisa memperburuk jerawat.

  • Kafein - Makanan yang mengandung kafein seperti cokelat, kopi, teh, dan minuman soda dikenal sebagai makanan yang menyebabkan jerawat. Kafein meningkatkan produksi hormon dan dapat memperburuk jerawat.

(Dari berbagai sumber)

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel