Pantangan Saat Hamil

Pantangan Ibu Hamil | Pantangan Wanita Hamil - Kehamilan adalah sesuatu yang paling ditunggu-tunggu bagi setiap pasangan yang telah menikah. Untuk itu seorang yang sedang hamil harus dapat menjaga kandungan yang ada dalam perutnya. Dia harus mengetahui pantangan-pantangan ibu hamil. Hal ini bertujuan untuk tetap menjaga kesehatan dalam kandungannya. Mulai dari makanan yang dikonsumsi, hingga aktivitas yang tidak boleh dilakukan. Hal ini penting diketahui agar kondisi kandungannya tetap sehat tanpa ada masalah. Berikut beberapa pantangan yang tidak boleh dilakukan ketika seseorang hamil :


>> Makanan yang belum diolah atau masih mentah.
Makanan yang belum diolah dilarang dikonsumsi karena dikawathirkan mengandung kuman, bakteri, parasit yang dapat membahayakan kesehatan janin. Untuk menanggulangi hal ini, sebaiknya cuci hingga bersih makanan yang akan dikonsumsi seperti buah dan sayuran.

>> Mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein.
Salah satu efek yang ditimbulkan oleh kafein adalah denyut jantung akan berdetak semakin cepat. Sehingga hal ini akan mempengaruhi penapasan janin. Selain itu kafein juga dapat mengurangi penyerapan zat besi dalam darah dan menyebabkan anemia.

>> Tidak boleh mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung alkhohol.
Dampak dari alkhohol bagi kesehatan janin sangat berbahaya. Diantaranya dapat menyebabkan Fatal Alchohol Syndrome yaitu keterbelakangan mental, cacat, kecerdasan rendah. Selain itu alkhohol juga memicu kegagalan dan bayi lahir prematur.

>> Merokok
Kandungan kimia dari rokok adalah sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh, terlebih bagi seorang yang sedang hamil. Bagi kandungan juga dapat menyebabkan lahir prematur, resiko keguguran dan menularkan kanker. Jika anda mempunyai kebiasaan merokok sebaiknya anda menghentikan segera ketika anda hamil.

>> Mewarnai rambut
Kandungan pada pewarna rambut dapat diserap tubuh melalui kulit kepala yang juga berakibat fatal bagi kandungan. Misalnya menyebabkan kanker. Ketika sedang hamil disarankan untuk tidak mewarnai rambut anda.

>> Melakukan aktifitas yang berat.
Ketika hamil, anda harus dapat menjaga kesehatan anda dengan sebaik mungkin. Karena kesehatan anda berpengaruh pada kesehatan janin yang anda kandung. Untuk itu jangan melakukan aktifitas yang berat dan beristirahatlah yang cukup

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel