Sakit Ginjal

Gejala Sakit Ginjal | Penyebab dan Gejala Penyakit Ginjal | Gagal Ginjal - Ginjal adalah salah satu organ tubuh kita yang penting untuk kelangsungan hidup kita. Ginjal tidak hanya menyaring darah dan membersihkan limbah, namun juga menjaga keseimbangan dari tingkat-tingkat elektolit-elektrolit didalam tubuh, mengontrol tekanan darah, dan menstimulasi produksi dari sel-sel darah merah. Penyakit ginjal memang bukanlah penyakit yang menular tetapi dapat menimbulkan kematian. Untuk itu kenali gejala sakit ginjal sedini mungkin untuk mencegah komplikasi penyakit ini lebih parah atau kronis. Gejala Sakit Ginjal diantaranya :



  • Terjadi Perubahan Air Kencing - Penyakit ginjal akan mempengaruhi sistem ekskresi urin. Ketika terjadi sakit ginjal akan terjadi perubahan pada urin atau air kencing. Biasanya urin akan berubah menjadi sedikit berbusa, bergelembung, pucat dan pada kasus yang lebih kronis urin mengandung darah (Hematuri).

  • Terjadi Pembengkakan Tubuh - Pengidap sakit ginjal biasanya akan terjadi pembengkakan-pembangkakan pada kaki, pergelangan tangan, pada lengan, wajah.

  • Sering Mengalami Kelelahan - Orang yang menderita sakit ginjal akan sering mengalami kelelahan. Hal ini dikarenakan kurangnya kandungan sel darah merah pada darah (Anemia) yang menyebabkan suplai oksigen ke seluruh tubuh menjadi berkurang.

  • Sering Mual dan Muntah - kondisi darah seseorang yang mengalami sakit ginjal akan mengalami penumpukan limbah atau kotoran tubuh sehingga hal ini menyebabkan mual, muntah dan kehilangan nafsu makan.

  • Nyeri Pada Punggung - Beberapa orang dengan masalah penyakit ginjal mungkin akan merasa sakit nyeri pada bagian belakang atau samping terkait dengan ginjal yang terkena.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel