Penyakit Rubella Pada Bayi dan Anak

Arena Terbaru - Penyakit Rubella atau disebut juga dengan Campak Jerman yaitu penyakit yang disebabkan virus yang bernama “Rubella”.  Penyakit ini biasanya menyerang pada bayi dan anak-anak. Sehingga vaksinasi rubella kini dilakukan sedini mungkin kepada anak-anak untuk mengurangi perkembangbiakan penyakit ini.


Penyakit Rubella menular melalui udara yang kemudian masuk melalui mulut, hidung, dan organ manusia yang lain. Penderita Rubella biasanya ditandai oleh bintik-bintah kecil berwarna merah disekitar pipi dan telinga. Hal itu diikuti dengan batuk, pilek, mual-mual dan sakit tenggorokan. Penyakit rubella juga menyebabkan pembuluh darah pada mata bengkak sehingga menyebabkan mata terlihat memerah dan hal ini tentunya akan mengganggu penglihatan penderita. Hati-hati pada wanita hamil yang terinfeksi rubella, penyakit ini akan menyebabkan resiko janin rusak. Bahkan pada kasus tertentu wanita hamil yang menderita rubella harus menggugurkan kandungannya.

Mengobati Rubella
Penyakit Rubella bisa diobati dengan memperhatikan gejala awal yang timbul. Misalnya Demam dan nyeri otot atau sendi bisa diobati dengan parasetamol dan ibuprofen. Bisa juga diobati dengan obat-obat tradisional yang sekarang telah banyak beredar di pasaran. Namun meskipun demikian lahkah terbaik yaitu dengan melakukan pemeriksaan medis.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel