Kosmetik Yang berbahaya Untuk Wanita Hamil

Kosmetik Yang Berbahaya Bagi Ibu Hamil - Setiap wanita tentu ingin tampil selalu cantik dan menawan, tak terkecuali saat hamil. Untuk itu kosmetik merupakan kebutuhan yang tak terpisahkan dari kehidupan wanita. Namun ketika seorang wanita pada saat mengandung atau hamil harus memperhatikan kosmetik yang mereka pakai. Banyak bahan kosmetik yang beredar mengandung bahan-bahan yang berbahaya untuk kesehatan. Berikut beberapa kosmetik yang perlu dihindari ketika seorang wanita sedang mengandung.


Pewarna dan Perawatan Rambut
Hati-hatilah ketika anda sedang mengandung janin dalam melakukan perawatan rambut. Pewarna rambut yang sering dipakai banyak mengandung bahan kimia yang berbahaya untuk kesehatan janin. Selain itu hindari melakukan rebonding dan pengeritingan rambut. Hal di sebabkan bahan kimia yang terdapat di dalamnya akan masuk ke dalam pori-pori kepala dan ke dalam aliran darah dan ini sangat membahayakan janin dan akan meningkatkan resiko janin lahir dengan kondisi cacat. Penggunaan cream hair removers juga baiknya dihindari saat hamil karena mengandung bahan kimia yang mudah diserap kulit dan tentunya juga akan membahayakan janin anda.

Pembersih Wajah
Jerawat memang terkadang membuat kita tampil kurang sempurna di depan umum. Namun ketika anda dalam masa kehamilan berhati-hatilah dalam menggunakan produk pembersih wajah. Pembersih wajah yang mengandung Retinol A yang fungsinya biasanya untuk mengelupaskan kulit yang mati, penggunaan dalam dosis tinggi telah menunjukkan bahwa perkembangan bayi menjadi terhambat. Kandungan pada produk pembersih muka atau jerawat yang dapat membahayakan janin antara lain Benzoil Peroksida, Accutane, Hidrokortison, Salicylic Acid

Perawatan Kulit
Selain kosmetik diatas, bahan kimia yang dapat membahayakan perkembangan jani juga ditemukan pada produk perawatan kulit. Misalnya pada penggunaan tabir surya dengan perlindungan kimia di mana terdapat bahan avobenzone dan oksibenzon yang mudah di serap kulit yang dapat mempengaruhi perkembangan janin. Lotion atau pembersih kulit yang mengandung bahan asam salisilat. Penggunaan dalam dosis tinggi dapat menimbulkan cacat pada janin. Selain itu hindari produk perawatan kulit yang mengandung pengawet dari parabens, hydroquinone dan bahan sintetis. Untuk itu bacalah dengan teliti komposisi produk ketika akan dibeli.

Perawatan Kuku
Bagian tubuh lain pada wanita yang sering dilakukan perawatan adalah kuku atau dalam istilah kecantikan sering disebut dengan Manikur dan Pedikur. Pada produk pewarna kuku yang mengandung bahan phathalates dapat menimbulkan permasalah pada sistem reproduksi. Dan juga bahan pewarna kuku dari basecoat, top coat dan aseton jika terhirup akan berpengerahuh terhadap kehamilan. Penelitian telah membuktikan banyak terjadi gangguan kesehatan seperti bayi cacat atau meninggal pada para pekerja salon yang sedang hamil.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel