Ciri-Ciri Wanita Hamil

Tanda -Tanda Kehamilan | Gejala Wanita Hamil – Bagi Pasutri yang telah lama menjalin ikatan pernikahan tentu sangat berharap lekas mendapatkan “momongan”. Oleh karena itu sebagai seorang suami harus sigap dan tanggap ketika pasangan atau istrinya mengalami masa kehamilan agar tahu apa saja pantangan wanita hamil. Berikut tanda atau ciri umum wanita hamil :


Terlambat menstruasi - Waspadalah ketika seorang istri mengeluh terlambat datang bulan, karena bisa jadi ada kemungkinan hamil. Segera periksa ke dokter atau bidan terdekat.

Mual - Ciri wanita hamil salah satunya adalah sering merasa mual atau muntah. Rasa mual atau muntah tersebut bisa terjadi ketika pagi, siang, sore atau bahkan malam hari.

Sering merasa lelah - Sebagian besar ketika wanita pada masa awal kehamilan adalah sering merasa lelah atau letih. Hal ini terjadi karena ada perubahan hormon ketika wanita sedang hamil. Hal ini bisa berlangsung selama trimester pertama. Namun, ada juga yang mengalami hingga trimester kedua.

Sering buang air kecil - Tanda kehamilan selanjutnya adalah istri sering buang air kecil. Hal ini wajar karena ketika seorang wanita hamil, tubuh akan memproduksi cairan dalam jumlah yang cukup besar.

Payudara membesar - Ciri yang nampak ketika seorang wanita hamil adalah terjadi perubahan ukuran pada payudara. Hal ini terjadi karena terjadi karena meningkatnya produksi hormon esterogen dan progesteron.

Konstipasi - Sering disebut juga dengan susah buang air besar adalah salah indikator awal terjadinya kehamilan. Peningkatan jumlah hormon progesteron menyebabkan proses pencernaan berjalan lambat, sehingga makanan lebih lambat bisa masuk ke saluran pencernaan, yang bisa menyebabkan terjadinya konstipasi.

Terjadi perubahan emosi - Ketika wanita sedang dalam masa kehamilan, di dalam tubuh akan terjadi perubahan produktivitas hormon. Hal ini akan mempengaruhi juga pada emosi seorang wanita.

Ciri atau Tanda Lain Wanita Hamil :
  • Ingin memakan makanan tertentu atau “ngidam”

  • Mengeluh sakit punggung

  • Peningkatan suhu tubuh

  • Hidung menjadi sensitif

  • Pada sebagian wanita mengalami peningkatan gairah seksual

  • Urine berwarna kuning agak keruh

  • Kadang ada yang mengalami perubahan fisik seperti berjerawat dan kulit menjadi lebih sensitif

Untuk memastikan apakah wanita atau istri sedang mengalami masa kehamilan anda juga bisa melakukan tes kehamilan dengan menggunakan alat tes kehamilan yang banyak tersedia di apotek. Namun untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat, alangkah baiknya anda melakukan pemeriksaan ke dokter atau bidan. Arena Terbaru

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel