10 Cara Memutihkan Ketiak Yang Hitam

Cara Memutihkan Ketiak - Kulit Ketiak hitam? Tentu anda akan merasa malu terlabih saat menggunakan pakaian yang tidak berlengan. Penggunaan deodorant dan mencukur bulu ketiak adalah salah satu hal yang bisa menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam. Untuk itu pilihlah produk deodorant yang sesuai dengan karakter kulit anda. Sedangkan untuk mencukur bulu ketiak jangan pernah menggunakan pisau cukur yang sudah tumpul untuk membersihkan bulu pada ketiak. Berikut 10 Cara Memutihkan Ketiak Yang Hitam atau gelap :


  1. Dengan adonan mentimun yang dihaluskan kemudian campur dengan perasan air lemon secukupnya. Gunakan adonan tersebut lulur pada ketiak anda yang hitam. Biarkan kurang lebih selama 20 menit kemudian bilas dengan air.
  2. Gunakan kapur sirih yang telah dicampur deng perasan buah lemon kemudian usapkan pada ketiak setiap selesai mandi. Gunakan cara ini selama seminggu daan lihat hasilnya. Selama penggunaan campuran ini sebaiknya hindari penggunaan deodorant terlebih dulu.
  3. Gunakan buah pepaya yang masih setengah matang kemudian blender agar menjadi adonan halus. Usapkan pada ketiak hitam anda dan biarkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bersihkan dengan air. Selain mampu memutihkan ketiak, cara ini juga dapat menghilangkan bau tidak sedap pada ketiak
  4. Gunakan tawas yang telah dicampur dengan sedikit air dan oleskan pada ketiak anda. Cara tradisional ini telah banyak dipercaya mampu memutihkan ketiak hitam oleh masyarakat dahulu.
  5. Buat adonan dari yoghurt dan susu dengan perbandingan 2 sendok yoghurt dicampur dengan 3 sendok susu. Kemudian oleskan pada ketiak dan biarkan sekita 15 menit. Bilas dengan air hangat.
  6. Gunakan batu apung untuk menggosok ketiak yang hitam setiap mandi. Untuk menghindari luka pada ketiak maka sebelum digunakan olesi batu apung dengan sabun terlebih dahulu.
  7. Gunakan krim yang mengandung asam laktat dan asam retinoat untuk membuat kulit ketiak menjadi lebih cerah. Biasanya krim ini banyak tersedia di apotek.
  8. Gunakan lulur yang mengandung butiran scrub dengan cara menggosokkan pada ketiak secara halus setiap anda mandi. Gosokkan secara halus agar tidak terjadi luka pada ketiak.
  9. Potong jeruk nipis menjadi beberapa bagian dan hilangkan bijinya. Gunakan potongan jeruk nipis tersebut untuk memutihkan kulit ketiak dengan cara menggosokkan pada ketiak yang hitam.
  10. Cara terakhir adalah melakukan konsultasi dengan dokter spesialis kulit. Diharapkan dengan melakukan konsultasi dapat diketahui penyebab dan solusi ketiak yang hitam.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel