Manfaat Dan Sumber Vitamin E

Arena Terbaru - Vitamin E merupakan salah satu vitamin yang larut dalam lemak dan biasanya terdapat pada makanan yang mengandung lemak selama batas ukuran yang sehat. maka bagi anda yang melakukan diet rendah lemak, maka berhati-hatilah dalam memperhatikan kebutuhan akan vitamin E.



Manfaat Vitamin E :
Berperan sebagai pendukung antioksidan yaitu untuk membantu tubh melawan kerusakan akibat radikal bebas. Mengingat setiap harinya kita selalu berhadapan dengan berbagai radikal bebas seperti pulutan, asap rokok, asap kendaraan serta racun-racun lain yang dapat membahayakan kesehatan tubuh.
Antioksidan akan membantu melawan radikal bebas ini sehingga kita terbebas dari penyakit. Selain itu, antioksidan bisa membantu memerangi kanker dan penyakit kardiovaskular, 2 masalah kesehatan yang paling banyak diderita. Di samping itu, vitamin E membantu menyehatkan sistem kekebalan tubuh, serta membantu proses perbaikan DNA.


Sumber Vitamin E :
  • Kedelai - Selain mengandung vitamin E, kedelai juga kaya akan vitamin (vitamin A, E, K dan beberapa jenis vitamin B) dan serta mineral (K, Fe, Zn dan P). Maka dari itu makanlah makanan yang terbuat dari kedelai seperti tahu dan tempe.
  • Bayam - Meskipun sayur yang satu ini murah meriah, ternyata bayam banyak mengandung vitamin-vitamin yang baik bagi kulit seperti vitamin E dan vitamin C. Selain itu bayam juga mengandung lutein dan zeaxanthin. Nah jika dirumah anda ada anak kecil, maka sering-seringlah diajak nonton popey ya.. biar gemar makan bayam.
  • Tomat – Termasuk dalam sayuran atau buah ya tomat itu? Terserahlah.. hehehe.. Banyak orang tahu bahwa tomat sangatlah baik bagi kesehatan kita.  Tomat mengandung lycopene yang bisa menurunkan risiko kulit terbakar dan juga menurunkan risiko kanker kulit. Jika anda enggan untuk memakan tomat secara langsung maka siasati dengan dibuat jus atau dicampur pada sayuran makanan.
  • Brokoli - Selama ini brokoli terkenal dengan kandungan kalsiumnya. Padahal manfaatnya lebih dari itu. Sayur berwarna hijau tua ini juga bisa Anda jadikan andalan untuk memenuhi asaupan vitamin E. Untuk 100 gram sayuran brokoli terkandung 0,75 mg vitamin E. Brokoli terkenal memiliki kandungan antioksidan tinggi. Khasiatnya sayuran brokoli ini adalah sebagai sayuran pencegah kanker. Bahkan telah diteliti, tumor pun dapat di cegah hampir 60% keberhasilan dengan sayuran ini. Serta mampu menurunkan kadar gula dalam darah dan kolesterol. Karena mengandung vitamin E, berarti bisa manfaat vitamin E pun bisa diperoleh dari sayuran ini. Sehingga anda jangan cemas untuk kebutuhan vitamin E harian anda.
  • Alpukat - Vitamin E pada alpukat juga banyak ditemui. Faktanya alpukan ini mengandung vitamin sampai 11 dan 14 mineral yang dibutuhkan untuk tubuh. Dalam kandungan 100gr buah alpukat anda dapat memenuhi kebutuhan vitamin E secara harian sampai 10%. Buah alpukat ini ternyata banyak manfaatnya untuk tubuh. Selain menangkal radikal bebas, dapat juga mencegah penyakit stroke dan menurunkan kolesterol dalam darah.
  • Mangga - Vitamin E yang terkandung dalam buah mangga sebanyak 2 sampai 3 mg setiap satu buah mangga. Karena dengan mengkonsumsi buah mangga dapat mendapatkan manfaat yang banyak. Manfaat seperti menyehatkan mata, menjaga proses pencernaan dalam tubuh, menjaga sembelit, dan mencegah keasaman. Meningkatkan memori dan daya ingat pada otak. Dan juga dapat mencegah kanker dan jantung, serta dapat melawan diabetes.
  • Biji bunga matahari - Anda bisa menjadikan biji bunga matahari sebagai makanan kecil atau pemanis pada salad dan sup. Pada 100 gram sajiannya, biji bunga matahari mengandung 36,6 miligram vitamin E.
  • Pisang - Tidak sulit untuk menemukan buah pisang di berbagai tempat penjualan buah. Dari pasar tradisional sampai pasar modern. Sehingga mudah untuk dikonsumsi sehari-hari. Kandungan vitamin E pada pisang tidaklah sebanyak kandungan vitamin yang lain. Seperti vitamin C yang sampai 44 mg dalam buah pisang ini. Tentu vitamin E tetap ada walaupun sedikit.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel