Kenali Penyakit Dari Warna Lidah

Cara Mengetahui Penyakit Dari Warna Lidah - Mungkin anda pernah melakukan pemeriksaan kesehatan di sebuah rumah sakit dan dokter menyuruh anda untuk menjulurkan lidah. Pernahkah anda berfikir mengapa seorang dokter melakukan pemeriksaan lidah kita? Warna lidah orang yang normal atau sehat adalah berwarna pink. Dan jika lidah anda berubah warna dari warna tersebut berarti kemungkinan anda menderita sebuah penyakit. Berikut cara mengetahui penyakit dari warna lidah.




  • Warna Putih - Ketika lidah seseorang berubah warna menjadi putih maka biasanya mengalami gangguan kesehatan pada pencernaan, gejala influenza, atau kurang darah. Jika lidah putih tipis, berarti kekurangan darah. Jika warna lidah pucat dan lembab seperti lapisan lemak, tanda pilek atau gejala flu. Namun jika lidah seseorang berwarna putih tebal hal ini mengindikasikan bahwa seseorang mengalami gejala penyakit kel.amin.

  • Warna Merah - Jika lidah seseorang berwarna merah maka biasanya seseorang menderita demam atau suhu tubuh sedang panas atau naik. Ketika warna mergah agak kekuning-kuningan, menandakan demam tinggi. Hanya sisi lidah merah atau ditutupi dengan titik-titik merah, harus dicek hati pasien. Warna lidah merah terang, lidah seperti lumut atau retak, adalah sindrom panas. Lidah merah yang terasa sangat kering, tanda-tanda dehidrasi. Lidah berwarna ungu kemerahan menunjukkan luka internal atau luka pada perut.

  • Warna Ungu - Kemungkinan penyakit yang diderita jika lidah seseorang berwarna ungu adalah penyakit demam, kelainan darah atau sirkulasi darah tidak lancar, ada masalah pada jantung dan hati.

  • Warna Kuning - Nah jika lidah berubah warna menjadi kuning maka hal ini menunjukkan panas tubuh yang berlebihan karena terlalu banyak alkohol, makanan pedas, stres emosional dalam jangka panjang, atau karena merokok.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel