Cara Melindungi Cat Sepeda Motor

Tips Merawat Sepeda Motor - Hallo  broo.. Sudah puas dengan modifikasi motor anda? Saya harap begitu. Nah kali ini untuk melangkapi hasil kreatifitas anda, kami akan sedikit memberikan tips tentang cara melindungi cat motor. Sangat disayangkan jika motor kesayangan kita kusam dan kotor. Tentunya kita semua ingin memiliki sepeda motor yang “kinclong” dan selalu kelihatan menarik. Nah langsung saja gan, berikut tips tentang Cara Melindungi Cat Sepeda Motor.



  1. Ketika mencuci sepeda motor kesayangan anda pastikan selalu menggunakan kain yang lembut seperti kain microfiber. Selain itu gunakan sabun khusus untuk mencuci kendaraan atau minimal bisa memakai shampo. Jangan menggunkan deterjen pakaian karena hal ini akan mempercepat cat motor menjadi kusam. Dan terakhir selalu gunakan air bersih ya bro..
  2. Setelah motor dicuci bersih, kegiatan yang selanjutnya adalah mengeringkan dengan menggunakan kain yang dapat menyerap air dengan baik seperti “canebo”. Hal ini untuk mencegah noda air atau garis tetesan air yang kemungkinan akan menjadi noda pada cat motor anda.
  3. Selanjutnya adalah mengenai tempat parkiran bro.. jangan parkir motor anda di tempat yang panas. Panas matahari dalam jangka panjang akan membuat cat motor kita menjadi kusam. Untuk mengurangi resiko tersebut maka selalu parkir motor di tempat yang teduh.
  4. Ketika mengemudikan motor, hendaknya waspada dengan kendaraan berat seperti truk atau bus, karena biasanya kendaraan berat akan melontarkan batu-batu kecil yang dapat menggores cat motor anda.
  5. Untuk menjaga agar motor tetap terlihat mengkilat maka gunakan produk wax. Karena selain dapat membuat motor mengkilau, produk ini juga dapat melindungi cat motor kita.
  6. Lakukan proses poles jika memang cat pada motor Kapsul  sudah teroksidasi dan warna motor menjadi buram. Gunakan cairan khusus poles mobil dan gunakan kain poles yang baik atau kain poles khusus. Tetapi perlu Kawan Kapsul ingat jangan terlalu sering melakukan proses poles pada motor karena jika terlalu sering akan mengkikis cat motor kesayangan anda dan membuat warna cat menjadi kusam atau buram.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel