Senam Aerobik Low Impact

Gerakan Low Impact - Senam Aerobik Low Impact yaitu latihan atau gerakan senam aerobik yang dilakukan secara kontinue kurang lebih selama 60 menit yang mana aktivitas ini tentu memerlukan asupan oksigen yang lebih untuk menghasilkan energi yang cukup. Gerakan senam aerobik low impact maka salah satu kaki selalu berada dan menapak di lantai setiap waktu. Gerakan kakinya tidak banyak melakukan lompatan-lompatan dan hanya berupa variasi dari gerakan jalan di tempat. Berikut beberapa gerakan senam aerobik low impact :



Single step (langkah Tunggal) - Langkahkan kaki kanan ke arah kanan lanjutkan dengan membawa kaki kiri ke arah kaki kanan dan menutup langkah (Hitungan 1)
Double step (langkah ganda) - Langkahkan kaki kanan ke arah kanan, lanjutkan dengan membawa kaki kiri ke arah kaki kanan dan menutup langkah (hitungan 1). Lakukan hitungan 1 sekali lagi / ke arah kanan (hitungan 2)
V step (langkah segitiga) - Langkahkan kaki kanan ke arah diagonal kanan depan (1), Langkahkan kaki kiri ke arah diagonal kiri depan (2), Bawa kembali kaki kanan ke posisi awal (3) dan bawa kaki kiri kembali ke posisi awal (4)
Berjalan
Melangkah maju dan mundur
Mambo - Gerakan untuk melatih koordinasi kaki dan tangan dengan gerakan-gerakan yang ringan.
Grapevine (langkah ganda) - Hampir sama dengan double step, hanya dalam penggunaan langkah kaki kiri tidak menutup langkah ke kaki kanan (pada hitungan 1) melainkan bawa kaki kiri di sisi belakang kaki kanan.
Cha-cha-cha
Mengangkat lutut - Salah satu kaki menapak di lantai, kaki lainnya di gunakan untuk mengangkat lutut.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel