Zumba Dance

Zumba Dance - Olahraga yang berasal dai Amerika Latin ini mulai dikenal di Indonesia sejak tahun 2001 lalu oleh Beto Perez. Seperti pada tarian dance pada umumnya, zumba dance adalah olahraga dengan menggerakkan tubuh yang diiringi oleh musik. Gerakan Zumba mirip gerakan-gerakan dansa gaya latin yang diiringi musik dengan tempo yang lebih upbeat. Perpaduan berbagai gerakan dansa seperti cha-cha, salsa, tango, sampai flamenco dengan diiringi musik menjadi sebuah olahraga yang menarik sekaligus menyehatkan.


Gerakan Zumba Dance dapat membentuk otot-otot tubuh sehingga dengan melakukannya kita akan memperoleh bentuk tubuh yang ideal. Seperti otot pinggul, pinggang, serta kaki. Zumba Dance memungkinkan Anda untuk bergerak lepas, seperti kita berdansa. Dengan melakukan Zumba selama 1 jam maka dapat membakar antara 600-1000 kalori.

Zumba Dance dibagi menjadi tiga jenis yaitu :
  • Zumba Gold - Yaitu untuk tingkatan lanjut usia dimana gerakan dansanya dirancang untuk menguatkan tulang serta berfokus pada kelenturan tubuh.
  • Zumbatomic - Yaitu untuk tingkatan anak-anak usia 4-12 tahun. Gerakannya bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh, kelenturan, serta daya konsentrasi anak.
  • Zumba Fitness - Yaitu untuk tingkatan emaja sampai dewasa.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel