Perawatan Jaket Kulit


Jaket Kulit - Dahulu jaket sering dipakai ketika cuaca dingin, namun kini keberadaannya tidak lagi hanya untuk melindungi tubuh dari cuaca dingin. Lebih dari itu jaket telah menjadi salah satu aksesoris tubuh untuk menambah penampilan kita menjadi lebih menarik. Salah satunya yaitu jaket yang terbuat dari kulit binatang. 
Bahkan untuk mendapatkan sebuah jaket kulit terkadang seseorang harus membelinya dengan harga yang tidak murah. Oleh karena itu sangat disayangkan jika barang mahal ini tidak kita rawat dengan baik dan benar. Jaket yang terbuat dari kulit harus mendapat perawatan yang khusus, tidak seperti dari bahan kain. Berikut beberapa tips perawatan jaket kulit agar tetap terjaga dan tidak rusak.


  • Jika jaket hanya kotor karena debu maka cukup dibersihkan dengan cara memakai lap dan lotion khusus untuk jaket.
  • Jika jaket memang dalam kondisi yang kotor maka cucilah dengan menggunakan shampo. Jangan menggunakan detergent untuk mencucinya karena bisa membuat jaket kulit cepat mengelupas.
  • Untuk kondisi jaket yang sangat kotor sebaiknya rendam dulu selama 15 menit pada air kemudian cuci dengan shampo. Jangan menyikat kotoran pada jaket dengan sikat yang kaku atau keras. Pakailah sikat yang lembut agar jaket tidak tergores dan rusak.
  • Anda dapat menambahkan pengharum setelah dibilas agar jaket lebih wangi.
  • Jemurlah jaket pada area yang memiliki sirkulasi udara yang baik. Jangan menjemur langsung di bawah terik matahari karena akan menyebabkan jaket cepat retak-retak.
  • Gunakan hanger untuk menjemur dan menyimpannya.


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel