Mencegah Rambut Beruban



Rambut Beruban - Salah satu tanda bahwa kita telah mulai menua adalah rambut mulai memutih sedikit-demi sedikit. Namun rambut putih atau uban tidak hanya dialami oleh orang tua. Kini banyak juga yang masih muda namun rambut sudah beruban. Salah satu penyebab rambut beruban adalah matinya pigmen rambut hingga rambut kekurangan melamin. Bagi anda yang tidak mau mengalami hal ini berikut Arena Terbaru  memberikan sedikit tips cara mencegah rambut beruban.

  • Konsumsi Makanan Yang Bergizi - untuk mencegah rambut beruban maka kita harus mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan protein, mineral, yodium, vitamin A dan vitamin B, terutama vitamin B12. Serta konsumsi makanan yang banyak mengandung tembaga seperti lobak, ubi, bayam, daging, nanas, delima dan kacang almond.
  • Hindari Pola Hidup Tidak Sehat - Merokok merupakan salah satu pola hidup yang dapat memicu rambut beruban. Hal ini dikarenakan merokok dapat mempengaruhi sirkulasi darah sehingga berpengaruh pada kesehatan rambut. Selain itu hindari mengkonsumsi minuman beralkhohol dan kafein.
  • Pakailah Masker Rambut Dengan Lidah Buaya - Banyak ahli sepakat bahwa lidah buaya memiliki pengaruh baik bagi kesehatan rambut. Pakailah lidah buaya sebagai masker rambut dengan cara mengambil daun lidah buaya bagian dalamnya dan usapkan di seluruh bagian rambut.
  • Hati-Hati Dalam Merias Rambut - Salah satu diantaranya adalah penggunaan catok rambut. Pemakaian secara berlebihan dapat menyebabkan rambut mati. Dan juga berhati-hatilah dalam mewarna rambut. Gunakan pewarna rambut yang tidak membahayakan kesehatan rambut.


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel